Grosir Baju Murah
 
 
Layaknya membatik pada umumnya, proses pembuatan sajadah ini pun tak jauh berbeda. Hanya membutuhkan waktu relatif lebih lama mengingat sajadah harus ditulis secara manual dengan tangan. Untuk membuat satu lembar sajadah, dibutuhkan waktu setidaknya tiga hari.

Semakin rumit motif dan semakin banyak warna, maka proses penyelesaiannya pun semakin lama. Meski demikian, Yuli mengaku menikmatinya. Apalagi hasilnya sangat disukai dan terlebih lagi produknya di pastikan di gunakan untuk beribadah.

Pada kain katun putih berukuran lebar tujuh puluh centimeter dan panjang seratus dua puluh centimeter, bermacam sketsa motif Islami seperti kaligrafi, gambar masjid, serta ornamen Islam lainnya di sket terlebih dahulu. Sketsa tersebut kemudian ditulis ulang dengan menggunakan canting dan malam yang telah dipanaskan.

Kain sajadah yang telah diberi motif tersebut dicelupkan kedalam ember yang sudah diberi pewarna. Proses akhir adalah penjemuran sekaligus penyempurnaan.

Harga yang dipatok untuk satu lembar sajadah ini bervariasi. Mulai Harga Dua Puluh Lima Ribu hingga Lima Puluh Ribu Rupiah setiap lembarnya, tergantung kualitas bahan dan tingkat kerumitan motifnya.

Sajadah Batik,Sajadah Batik Busa,Sajadah Batik Cap,Sajadah Batik Printing,Sarung Batik,Seprei Batik,Souvenir Batik,Souvenir Haji,Oleh-oleh haji,Syall Batik
 
Ajang SEA Games 2011 yang akan digelar sebentar lagi di Jakarta dan Palembang membuat pengrajin asal Bekasi ketiban rejeki. Pihak penyelenggara memesan 1.200 pasang boneka maskot gala olahraga se-Asia Tenggara itu.

Maskot SEA Games 2011 itu dijuluki Moda dan Modi, yakni sepasang maskot yang memiliki karakter seperti hewan berbentuk Komodo. Maskot Moda Modi dibuat oleh produsen boneka Hayashi Toys di Jalan Blue Safir Raya Nomor 34-35 RT 02 RW 40, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi.

Menurut Wastini (31), pemilik Hayashi Toys, boneka maskot Moda Modi dibuat dengan karakter berbeda. Moda adalah komodo jantan, yang mengenakan kostum berwarna hijau dan sarung batik. Sementara Modi, adalah komodo betina bercorak warna kuning, memakai rok batik dan selendang batik.

Boneka maskot pesanan penyelenggara itu dibuat dengan ukuran tinggi 30 sentimeter dan berdiameter sekitar 12 sentimeter. Menurut Wastini, tempat usahanya dilirik penyelenggara SEA Games karena memiliki segenap prestasi yang cukup baik. Di antaranya, meraih predikat produsen boneka terbaik se-Jawa Barat pada 2007, juara 2 produsen boneka se-ASEAN pada tiga bulan lalu, dan pernah membuat maskot PON XVII Kalimantan Timur.

Namun, tampaknya produsen boneka di Kota Bekasi itu kewalahan untuk memproduksi boneka maskot tersebut. Sebab, pihak pesanan penyelenggara mendadak.

Menurut Anang Sujana, Suami Wastini, pihak penyelenggara SEA Games memberi pesanan membuat boneka maskot tersebut sekitar tiga pekan lalu. Awalnya, Anang tidak mengetahui bahwa boneka yang dipesan itu untuk maskot SEA Games 2011. “Saya sempat menolak karena waktunya terlalu mepet. Apalagi boneka yang dipesan jumlahnya banyak,” katanya di Bekasi Kamis 27 Oktober 2011.

Pihak penyelenggara saat itu meminta Anang untuk membuat boneka maskot Moda-Modi sebanyak 1.200 pasang. Namun, karena waktu yang terlalu mepet dan padatnya pesanan, Anang hanya menyanggupi untuk memproduksi boneka tersebut sekitar 300 buah.

Saat pemesanan, pihak penyelenggara hanya memberikan sketsa dan meminta Anang merubahnya menjadi bentuk tiga dimensi. Namun, ketika itu Anang mencoba merealisasikan konsepnya. Pada percobaan kedua, konsep boneka buatannya diterima dan dijadikan contoh untuk diproduksi dalam jumlah banyak.

Boneka Moda Modi itu, kata Anang, dibuat dengan bahan baku lokal, seperti kain batik, dan kapas dakron. Agar diproduksi tepat sebelum jadwal penyelenggaraan SEA Games, Hayashi Toys mengerahkan sekitar 108 pekerja pembuat boneka.

Sebenarnya, kata dia, Hayashi Toys juga diminta membuat gantungan kunci sebanyak 1.000 buah. Masing-masing 5.000 Moda, dan 5.000 Modi, namun dia menolak karena waktunya terlalu mepet.

Selain boneka maskot Moda Modi, Hayashi Toys juga mengerjakan beragam boneka yang sudah lama dipesan. Pada awal November nanti, Hayashi Toys harus memproduksi lima karakter binatang yang dipesan pengusaha dari Amerika Latin.

Laporan : Erik Hamzah | Bekasi, umi• VIVAnews
 
Belanja Online Toko Pakaian Berkualitas dengan harga Murah. www.grosirpasarklewer.com, Phone: 02717950017, HP : 0857 4363 3609 . Pusat Kulakan Pakaian berlokasi di Solo, Jawa Tengah menyediakan grosir baju, kaos, blus, busana muslim, batik, batik solo, batik pekalongan, batik jogja, batik printing, batik cap, batik tulis, sprei batik, seragam batik sekolah, seragam batik kerja, batik sarimbit, kain batik, kain panjang, kain jarit, gaun, kemeja, celana, jaket, bedcover, tas etnik, mukena, dll.

Pasar Klewer merupakan 3 besar pusat textile besar di Indonesia selain Pasar Tanah Abang dan ITC Mangga Dua. Melayani pengiriman seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Pekalongan, Balikpapan, Pekanbaru, Makasar, Bali, dll. Fashion style 2011,Fashion style 2012,Fashion Indonesia,Fashion Wanita,Pakaian Pria,Grosir Fashion,Grosir Baju,Grosir Pakaian,Grosir Kaos,Grosir Blouse,Grosir Jaket,Grosir Sprei,Grosir Tas Gaul,Grosir Tas Fashion,Grosir Tas Branded.

Peluang Usaha di www.grosirpasarklewer.com selalu terbuka lebar buat Anda yang mau jadi pengusaha bidang fashion trendy, kami adalah toko online abaya muslim,baju import,baju import korean,baju murah,baju muslim,batik muslim,batik solo,batik yogya,belanja hemat,belanja murah,belanja online,busana muslim,butik batik,butik online,fashion grosir,fashion wanita,grosir baju murah,grosir batik,grosir kebaya,grosir metro tanah abang,grosir pakaian,grosir tanah abang,grosirtanahabang.com,jual online,kebaya modern,kebaya muslim,kebaya pernikahan,moslem fashion,pakaian muslim,pakaian wanita,pasar tanah abang,pembayaran online,pusat grosir tanah abang,stelan muslim,tanah abang,tanahabang.com,tanah abang jakarta,tanah abang online,tips aman,tips aman belanja online,toko online,transaksi online,artis,baju,batik,batik cap,batik jogja,batik pekalongan,batik printing,batik solo

Setiap hari selalu hadir dengan produk2 terbaru kami ada baju bagus,baju bali,baju batik modern,baju batik muslim,baju batik online,baju batik pria,baju batik wanita,baju cantik,blouse batik,blus batik,butik batik,desain baju batik,dress batik,gambar baju,batik,gambar batik,gaun batik,kemeja batik,model baju batik,model baju batik 2011,model baju batik modern,model baju batik muslim,model baju batik terbaru,model baju batik wanita,model batik 2011,model batik modern,model batik terbaru,motif batik,toko batik online,batik,batik bali,batik online


www.grosirpasarklewer.com , Belanja Baju Murah, Proses Pemesanan Mudah, Tinggal Klik Barang Sampai di Rumah

Phone: (0271)7950017, HP : 0857 4363 3609


Testimoni : Klik Disini
Verified Member : Klik Disini
New Product : Klik Disini
Koleksi Kebaya Pengantin Modern : Klik Disini
 
Picture
Royal Wedding…. Istilah ini semakin santer di telinga masyarakat setelah Kerajaan Inggris tanggal 29 April 2011 mengadakan upacara pernikahan untuk pangeran William dan Kate. Di Indonesia juga akan digelar upacara sakral serupa yaitu di Keraton Yogyakarta. Putri bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono Gusti Raden Ajeng Nur Astuti Wijareni atau Gusti Kanjeng Ratu Bendara akan menikah dengan Achmad Ubaidillah atau Kanjeng Pangeran Haryo Yudhanegara pada 16-18 Oktober 2011. Mereka akan melakukan prosesi Royal Wedding ini di Yogyakarta. Ada sekitar empat ribu undangan yang disebar, pernikahan ini juga diliput sejumlah kantor berita asing.

Royal Wedding Putri Bungsu Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta pada 16-19 Oktober mendatang. Tak hanya wisatawan dari kawasan Eropa, Amerika, dan Australia, turis Jepang juga akan berdatangan untuk menyaksikan pesta akbar Keraton Yogyakarta itu. Sekitar 90 persen okupansi hotel berbintang di Kota Yogyakarta sudah dipesan oleh para tamu undangan dan para wisatawan yang ingin menyaksikan gelaran akbar bertajuk Royal Wedding” Keraton Yogyakarta tersebut.

Untuk design undangannya berukuran 18 x 30 sentimeter, dibuat dari kertas berbahan keras (hard cover). Di bagian sampul, terdapat logo Keraton Yogyakarta dan di bagian atas dihiasi tulisan timbul (emboss) berwarna emas. Undangan “royal wedding” ala Yogyakarta itu memiliki desain yang disesuaikan tamu yang diundang.

Sementara itu pada saat Royal Wedding yang dilangsungkan Selasa (18/10/2011) sore, ruas jalan sepanjang Alun-Alun Utara Yogyakarta hingga Malioboro akan ditutup dari pukul 15.30 hingga 19.00 WIB, untuk keperluan acara kirab dari Keben menuju Kepatihan.

Untuk gaun yang akan dipakai yaitu pakaian pakem beludru dan bordiran, pakaian pakem dan kebaya-kebaya tidak yang modern karena temanya Sultan HB X, jadi mengembalikan konsep itu pada yang sudah ada pakemnya.

Beberapa di antara baju tersebut, adalah dodok atau basahan yang akan digunakan pada rangkaian upacara panggih di keraton pada Selasa pagi. Kemudian setelan baju pengantin warna merah maron yang akan digunakan saat pengantin dikirab dari keraton ke kepatihan pada sore harinya. Selain itu juga ada Jangan Menir kebaya panjang warna hitam blenggen burdiran untuk Jeng Reni dan busana Sikepan bludiran warna hitam untuk Ubai yang akan dikenakan untuk resepsi pada malam hari di bangsal kepatihan.

berbagai sumber

Butik My Kebaya Jogyakarta


 
Picture
Perkembangan kebaya saat ini sangatlah bervariasi, mulai dari model kebaya Kartini yang di modifikasikan, hingga kebaya modern yang anggun dipadukan dengan kain ataupun celana panjang. Dengan pemakaian bahan dan warna yang beragam, kebaya adalah pilihan busana yang cocok digunakan untuk acara siang hari ataupun malam hari. Bahkan para remaja putri juga bisa mengunakan kebaya sebagai pilihan. Warna adalah suatu faktor yang dapat menentukan penampilan kebaya. Kebaya Tradisional biasanya memiliki warna putih atau bernuansa lembut. Namun kini warna putih dan warna-warna lembut tak lagi mendominasi pemilihan warna pada kebaya. Meskipun demikian, dalam beberapa kesempatan atau acara-acara tertentu, warna putih memang masih digunakan sebagai lambang kesucian.

Terlepas dari maknanya, pilihan warna sebagai penentu cantiknya kebaya amatlah beragam. Sebagian orang masih menganggap warna kuning, hijau, biru, dan emas sebagai warna berani untuk sebuah kebaya. Namun, Kini tak ada lagi pantangan untuk menggunakan warna cerah dalam penampilan kita.

Bagi Kalangan muda, eksperimen warna seolah tanpa batas. Bebaskan diri anda untuk berkreasi dengan memadupadankan warna-warna yang lebih berani dan memberikan kesan modern bahkan jika perlu futuristik.

Berikut Beberapa Tips Memilih Warna Kebaya:

1. Dalam pemilihan warna kebaya, sebaiknya sesuaikan dengan acara yang hendak kita hadiri.
2. Pilih warna yang tidak terlalu menyolok pada siang hari. Sebaiknya gunakan warna soft, sehingga penampilan terlihat segar dan anggun.
3. Busana Kebaya dengan pilihan warna hitam juga semakin diminati, karena akan terlihat elegan. Kenakan busana kebaya dengan warna ini pada acara pesta yang bersifat formal
4. Selain hitam, GOLD pun juga dapat dikenakan pada malam hari, namun pergunakan untuk pesta tertentu saja
5. Kenakan warna pastel atau gelap untuk menyamarkan tubuh yang gemuk. Sebaiknya bagi yang memiliki tubuh kurus, hindari warna gelap agar tidak terlihat lebih ramping.

Sumber : Chic in Kebaya Oleh: Ria Pentasari

pencarian terkait:

Modifikasi Anne Avantie Pesona Ungu,Model Kebaya Modern Anne Avantie Glamour ,Muslimah Dengan Jilbab Modifikasi,Kebaya Pengantin,Kebaya Modifikasi,Kebaya Batik,Kebaya Artis,Fashion Show,kebaya Muslimah,kebaya anne,Kebaya Tradisional


 
Picture
Batik….. ya Batik…..  Dari tangan seorang wanita tua kau diciptakan dengan penuh kasih sayang…
tanpa mengenal lelah keindahannmu menjadi pujaan semua orang sepanjang masa… corakmu melambangkan kebanggaan dan ekspresi bagi yang mengenakan…

Dari dulu batik sudah merupakan pakaian resmi petinggi-petinggi negara. Mulai dari jaman belanda sampai jaman sekarang. Tak pelak lagi batik menjadi incaran bayak orang, baik wanita mau pun pria, anak-anak bahkan saat ini laptop, gitar, motor, sepatu, jaket juga ada yang bermotif batik. Entah itu karna batik sedang ngetren atau sekedar berekspresi, yang jelas AKU CINTA BATIK….

Batik merupakan kebudayaan Indonesia yang sarat nilai budaya serta memiliki makna dan corak yang beragam di tiap daerah.

Penggunaannya yang dulu terkesan kuno, kini seiring perkembangan zaman telah disulap menjadi produk bernilai di tangan para desainer Indonesia mulai gaun malam yang elegan, seksi, juga mewah, hingga dress kasual yang modis tanpa menghilangkan pakem-pakem yang ada.

World Batik Summit 2011, berlangsung mulai 28 September hingga 2 Oktober 2011, di Jakarta Convention Center. Dalam kesempatan ini, sejumlah pengharagaan juga diberikan kepada pembatik hingga berbagai pihak yang berperan dalam mengembangkan batik sebagai warisan budaya bangsa, yang diakui dunia sebagai Warisan Budaya Tak Benda.

Perancang busana tidak ketinggalan menampilkan batik dalam busana siap pakai berkesan modern, modis, tanpa meninggalkan kekhasan batik. Desainer Indonesia, Chossy Latu membuka peragaan busana dengan koleksi bertema ‘Twilight Garden’.

Sebanyak 10 set pakaian siap pakai bernuansa hitam dan putih, yang menjadi ciri khasnya, ditampilkan.

Batik Pekalongan ditampilkan berbeda dengan sentuhan Chossy. Model busana batik siap pakai karya Chossy berkesan megah, dengan jaket yang elegan.

Tak hanya Chossy yang melirik batik Pekalongan sebagai inspirasi, juga bahan utama pembuatan busananya. Masih dari Indonesia, Sebastian Gunawan juga apik menampilkan busana batik.

Menghadirkan batik Pekalongan yang kaya warna, Sebastian Gunawan mengangkat tema ‘The Nyonya Glam’, menampilkan dress batik berkesan seksi elegan.

Gaun malam one shoulder memberikan kesan modern pada motif batik khas Pekalongan, dengan warna cerah. Sebastian menampilkan tujuh set busana batik khusus untuk kaum hawa.

Perancang, kolektor, pecinta batik dari Jepang, Kaoru juga jatuh hati dengan batik Pekalongan. Namun Kaoru bereksplorasi dengan tak hanya terpaku pada satu jenis batik saja.

Melalui busana batik kasual, masih untuk perempuan, Kaoru menggabungkan motif batik kuno dengan batik modern, perpaduan unsur budaya Jepang dan Indonesia. Selain Pekalongan, Kaoru menampilkan batik tua Madura, Solo, Cirebon, Yogyakarta dan batik motif Hokokai.

Koleksi Parang Kencana dan Danar Hadi memperkaya pilihan koleksi busana batik. Keduanya menampilkan lebih banyak koleksi busana batik untuk pria.

Danar Hadi menampilkan busana pria yang modern, mewah, elegan dengan tetap menonjolkan kharisma batik. Keunikan batik kental menonjol lewat rancangan busana pria Danar Hadi.

Sementara perancang dari China, Lu Kun, menafsirkan batik Danar Hadi dengan versinya sendiri. Mengangkat tema ‘Miss Shanghai’ Lu Kun sukses memukau penikmat batik dan fashion, dengan koleksi terusan panjang yang sederhana namun elegan, menonjolkan kekhasan batik Indonesia.

Lu Kun, salah satu desainer yang dipercaya Paris Hilton untuk merancang busana untuknya, menampilkan delapan set busana siap pakai, menggunakan material batik Indonesia, Danar Hadi.

Selain itu, Malaysia, melalui perancangnya, Deanoor menampilkan dress batik pendek berkesan kasual. Deanoor yang sukses mengibarkan sayap hingga ke Milan, Paris, dan New York, mengangkat batik Madura yang dikombinasikannya dengan batik Parang Kencana.

Di tangan perancang dunia ini, Indonesia memposisikan diri sebagai si empunya ragam motif batik serta berbagai kreasi busana batik yang juga bisa tampil modern, elegan, sarat tradisi.

Peragaan busana yang terbagi menjadi dua sekuen ini juga menampilkan koleksi Carmanita dengan batik klais, Bi dengan batik Madura, batik Bantul, batik Cirebon dikombinasikan dengan batik eyelet motif boneka Rusia matryoshka. Ramli dengan batik prada, dan pagelaran ditutup dengan koleksi kebaya anggun, modern nan elegan dengan kain batik Solo dan Yogyakarta, rancangan Anne Avantie.

Batik kini telah diakui Unesco sebagai The Intangible Cultural Heritage pada 2 Oktober 2009. Kain bermotif ini dinilai sebagai warisan budaya tak benda yang memiliki tradisi dan ekspresi lisan, praktik sosial hingga keahlian dalam bidang kerajinan yang memiliki budaya. [mor]

sumber: inilah.com



 
Grosir Baju Murah