Grosir Baju Murah
 
 
 
Picture
Batik Kauman Solo Indonesia (Kaoeman) merupakan sebuah perkampungan batik yang tentu saja menjadi suatu kawasan penghasil batik dimana masyarakatnya dominan memproduksi batik. Terdapat 3 bentuk/jenis motif batik yang dihasilkan di Kampung Batik Kauman yaitu :

1. batik klasik motif pakem (batik tulis),

2. batik murni cap,

3. model kombinasi antara tulis dan cap.

Baju Batik klasik motif pakem (batik tulis) merupakan motif unggulan Kampung Wisata Batik Kauman Solo karena merupakan motif yang selalu dipakai oleh para keluarga Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang mana keahlian membatik di kampung kauman merupakan keahlian diturunkan dari keluarga kasunanan sendiri kepada masyarakat Kauman.

Kampung Batik Kauman Solo sangat erat kaitannya dengan sejarah perpindahan Kraton Kartosuro ke Desa Solo yang kemudian berubah nama menjadi Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Kampung yang semula berisi lapisan masyarakat alim-ulama, penghulu tafsir anom, ketip, modin, suronoto, dan kaum (abdi dalem). Para abdi dalem inilah yang mendapat keahlian dari ajaran membatik secara khusus dari Kraton Kasunanan terutama untuk keahlian membatik selendang/jarik yang berkembang ke jenis batik lainnya. Tradisi batik kauman mewarisi secara langsung inspirasi membatik dari Ndalem Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

 
Picture
Esmod, sebuah sekolah mode terkenal yang diakui oleh para profesional, kembali menggelar Esmod Fashion Festival. Untuk memeriahkan event ini, Danar Hadi turut ambil bagian memamerkan koleksinya di atas runway.

Dengan pergelaran The Glory of Batik, Danar Hadi mengukuhkan konsistensinya mendukung perkembangan industri fesyen Indonesia. Di antaranya secara berkesinambungan bekerjasama dengan desainer-desainer top Tanah Air seperti Ghea S Panggabean, Oscar Lawalata, Sapto Djojokartiko, Hutama Adhi, Didi Budiharjo. Dalam acara Esmod Fashion Festival 2011 Danar Hadi turut mendukung lahirnya generasi baru dalam dunia fesyen Indonesia.

"Temanya sama seperti grand fashion show kita, The Glory of Batik. Diambil dari buku kedua kita yang baru saja keluar di seluruh dunia. Di buku itu terdapat 300 dari 10 ribu batik kuno Danar Hadi di Solo. Dari 300 itu masterpiece semua yang penuh legenda atau koleksi yang hilang. Makanya dari bentuk-bentuk itu diangkat dalam acara ini," kata Hosie Mitchel Hutabarat Marketing Manager Communication Danar Hadi Group saat konferensi pers di Pacific Place, Jakarta, Selasa (21/6/2011). 

Event ini sangat penting bagi Danar Hadi untuk regenerasi desainer Indonesia terus berjalan dan yang paling penting desainer Indonesia di masa mendatang mau terus mengolah warisan budaya Indonesia seperti batik, tenun, dan sebagainya. Apalagi, Danar Hadi kini telah bertransformasi menjadi fashion batik.

"Selama ini Danar Hadi lebih terkenal dengan batik, old fashion. Jadi dengan memperkenalkan Danar Hadi tidak sekadar batik, tapi fashion batik," papar pria berkacamata ini.

Fashion batik merupakan langkah untuk mengembangkan style sehingga selalu terlihat up-to-date tanpa harus melupakan ciri khas budaya batik Indonesia. Koleksi ini juga merupakan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan sehingga mendapat pilihan produk yang lebih stylish.

"Danar Hadi bertransformasi dari yang kuno ke modern dengan harganya yang lebih terjangkau. Warna-warna juga lebih cerah. Serta semua warisan daerah kita angkat, seperti di Bandung kita angkat batik Jawa Barat, di Sumatera kita angkat batik Sumatera," imbuhnya.

Dalam pergelaran The Glory of Batik, Danar Hadi mempersembahkan Danar by Danar Hadi karya Oscar Lawalata, dan Sapto Djojokartiko. Kedua perancang kelulusan Esmod ini menampilkan berbagai ragam material batik karya Danar Hadi yang memukau dalam motif dan warna, dan ditujukan untuk para remaja, wanita muda, dan dewasa.

"Dalam pergelaran malam ini kita mengenalkan Oscar Lawalata dan Sapto Djojokartiko," tutupnya.

Sebanyak 20 rancangan Danar by Danar Hadi dipamerkan dalam ajang Esmod Fashion Festival. (ferd)(uky)
sumber: okezone.com
 
Beli baju lebaran / belanja pakaian dan aksesori wanita ketika bulan puasa memang mengasyikkan, banyak promo gila-gilaan yang ditawarkan baik itu dengan belanja online atau pakaian online di toko online atau butik online. Namun jangan kecele, kalau anda baru “berburu” dibulan puasa kemungkinan anda hanya mendapat stock barang pakaian wanita atau baju wanita sisa saja.

So sekaranglah sat yang tepat untuk memulai berbelanja buat stok pakaian anak muslim, gamis modern 2011, busana muslimah, busana muslim, dan segala aksesoris pakaian menyambut Lebaran 2011 di GrosirPasarKlewer.com Solo.

——————————————-
www.GrosirPasarKlewer.Com
——————————————-

Fakta GPK :

1. Produk Up To Date.
2. Berpengalaman mengirim ke Seluruh Dunia.
3. Produk Murah & Lengkap
4. Garansi
5. Service Memuaskan

Kami menyediakan produk-produk langsung dari pabrik & pengrajin.
Yaitu:

Batik > Dress, Blouse, Kemeja, Atasan, Daster, Kaos, Mukena, Sprei
Tas > Etnik, Gaul, Clucth, Tas Payet
Kaos > Wanita, Remaja, Muslim, Murah
Busana Muslim > Abaya, Stelan, Jilbab
Dress > Longdress, Muslim
Kemeja> Atasan Wanita, PRia
Stelan> Anak, Stelan
Celana & Rok
Sprei & Bedcover > Single, Double
Daste & Babydoll > Batik, Kaos, Katun
Alat Sholat > Sajadah, Mukena, Tasbih, Sarung
Alat Toko > Manekin Patung, Hanger
Seragam > SD, SMP, SMU, Pramuka, Wearpak, Batik
Kerajinan > Blangkon,Jarit, Kain Panjang

——————————–
JADI FAN KAMI, KLIK TOMBOL SUKA
——————————–

http://www.facebook.com/fashionbatik

—————-
KLIK BLOG KAMI
—————-

http://www.rumahwanita.com

————-
ALAMAT KAMI
————-
Jl. Kedempel 24
Surakarta, Jawa tengah Indonesia 57156
Telp. 0271.7950017
SMS. 0857 436 33609, 0852 936 45655
YM. cs01_klewer, cs02_klewer
Email. [email protected]
WEBSITE http://www.grosirpasarklewer.com

S E L A M A T    B E R B E L A N J A


 
Grosir Baju Murah