Grosir Baju Murah
 
 
Picture
SI kecil megap-megap atau batuk yang disertai muntah? Terlihat susah bernafas? Bahkan mukanya pucat hingga kebiruan? Pasti buah hati Moms tersedak makanan atau mainannya.

Memang anak-anak dengan reflek menelan yang belum sempurna lebih mudah tersedak benda-benda kecil. Tentu saja hal ini membuat Moms panik dan tidak tahu harus berbuat apa.
Jangan khawatir, Moms lakukan 10 tindakan yang tepat saat si kecil tersedak agar tidak berakibat fatal. Berikut saran dr Yulia Ariani SpA dari RS Global Awal Bross, Kalimalang Bekasi:
1. Jangan panik!

2. Lakukan penilaian situasi atau keadaan si kecil dengan cepat.

3. Pada sumbatan parsial: bila benda asing tak tampak jelas dan tidak yakin dapat mencapainya jangan mencoba untuk mengeluarkan atau mencongkelnya, karena dapat menyebabkan benda terdorong ke dalam. Biarkan anak batuk-batuk untuk mengeluarkannya. Ini lebih aman, apalagi bila kita tidak tahu cara melakukan Heimlich maneuver.

4. Bila benda terlihat jelas boleh dicoba untuk mengeluarkan, asal sadar bahwa sumbatan parsial dapat menjadi total dengan tindakan tersebut dan kita siap untuk melakukan Heimlich maneuver.

5. Jika si kecil tidak bisa batuk atau sudah batuk-batuk tapi benda asing tidak mau keluar segera perintahkan orang lain yang ada dirumah untuk mencari pertolongan, bisa melalui klinik, sarana kesehatan terdekat, atau 118.

6. Berikan pertolongan berupa tepukan di punggung (back blows) sebanyak 5 kali dan tekanan dada (chest thrusts) sebanyak 5 kali (satu hentakan tiap 3 detik) pada anak yang usianya dibawah 1 tahun. Atau pada anak besar dengan tekanan pada perut atas atau yang dikenal dengan Heimlich maneuver.

7. Selalu posisikan kepala lebih rendah, agar benda asing mudah keluar.

8. Perhatian, jika dicurigai adanya pembengkakan saluran napas karena reaksi alergi atau peradangan/infeksi, segera cari pertolongan.

9. Segera cari pertolongan jika si kecil mempunyai masalah dengan jantung.

10. Bila anak tidak merespon atau kesadaran menurun lakukan RJP (Resusitasi Jantung Paru).

Langkah-langkah melakukan RJP (Resusitasi Jantung Paru):

- Tidurkan anak pada alas yang keras dengan posisi terlentang.

- Posisikan kepala tengadah, buka mulut dengan mendorong dagu ke bawah, bila tampak benda asingnya coba keluarkan dengan jari. Bila tidak tampak langsung lakukan RJP.

- Berikan bantuan napas dari mulut ke mulut (mouth to mouth), sebanyak 2 kali, perhatikan dada anak, bila udara masuk ke paru akan terlihat gerakan dada terangkat.

- Dilanjutkan dengan kompresi dada yang dilakukan kira-kira 1 jari di bawah garis imajiner antara kedua putting, tepat di sisi kiri tulang dada. Kompresi dada dilakukan sebanyak 30 kali dengan kecepatan 100 tekanan setiap menit.

- Pemberian bantuan napas dan kompresi dilakukan berulang sambil melihat respons pasien, bila tidak berespon terus lakukan sampai bantuan datang.(Mom& Kiddie//tty)

 
Picture
KITA semua tahu, jus lemon segar mampu mengobati dahaga kala terik siang hari. Minum jus lemon juga cara terbaik yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Jus lemon di antaranya berguna membersihkan mulut, membantu pencernaan, menghilangkan sembelit, mengatasi infeksi tenggorokan, dan rematik. Selama bertahun-tahun, lemon yang kaya vitamin C dan A ini telah digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit, termasuk malaria, kolera, tifus, dan difteri (penyakit tenggorokan).

Seperti dilansir Carefair, Kamis (28/1/2010), kombinasi lemon dan air dapat memberikan nilai tambah bagi kesehatan, seperti mengurangi mulas, kembung dan masalah pencernaan, membersihkan hati dan ginjal, dan bahkan bekerja sebagai pembersih dan penghalus kulit alami.

Cara terbaik menikmati air lemon adalah menggunakan air hangat. Air yang terlalu dingin atau terlalu panas menyebabkan tubuh membutuhkan lebih banyak energi untuk menyerap dan memroses minuman ini. Sementara air hangat memudahkan proses pencernaan dan penyerapan nutrisi.

Ada resep sederhana untuk membuat air jeruk lemon. Bagi dua jeruk lemon kemudian peras untuk diambil airnya. Campur dalam sebuah gelas yang telah berisi air hangat. Untuk rasa lebih kuat, Anda dapat menambahkan irisan lemon ke dalam minuman.

Tak ada salahnya menambah sedikit gula atau madu agar minuman terasa manis, tapi jangan terlalu banyak. Sebab, air jeruk lemon terbaik saat dikonsumsi tanpa pemanis. Menikmati secangkir air lemon setiap pagi merupakan awal hari yang baik bagi Anda.(ftr)

okezone.com

 
Picture
Apakah Anda termasuk salah satu perempuan yang bermimpi bisa memiliki postur tubuh yang tinggi. Atau berharap bisa menambah tinggi badan meskipun hanya 1-2 inchi saja? Anda mungkin bisa berangan-angan tapi sayangnya Anda tidak bisa mengubah dengan begitu mudah bentuk fisik Anda, terutama tinggi badan.

Tapi Anda tidak perlu langsung merasa rendah diri karena faktor tinggi badan. Masih banyak cara untuk mensiasatinya, salah satunya dengan menggunakan sepatu high heels.


Nah, berikut ini juga ada beberapa trik berbusana untuk menciptakan kesan tinggi pada postur tubuh Anda :

  • Postur tubuh sangat menunjang penampilan, karena itu selalu posisikan tubuh Anda dalam keadaan tegak. Menegakkan badan dengan cara menarik bahu ke arah belakang, akan membantu Anda terlihat lebih tinggi. Mungkin awalnya cara ini agak sulit diterapkan, tapi jika Anda selalu berusaha dan terus mencobanya maka lambat laun tubuh akan terbiasa.
  • Saat memilih busana yang akan dikenakan, pilihlah busana dengan warna monokromatik atau satu warna. Trik ini sangat jitu untuk menipu setiap mata yang memandang. Tubuh Anda akan terkesan lebih tinggi dan juga proporsional.
  • Hindari mengenakan busana dengan motif garis horizontal. Motif seperti ini hanya akan menambah kesan “lebar” pada bentuk tubuh. Sebaliknya, bermainlah dengan motif garis vertikal, karena dapat membuat tubuh terkesan lebih tinggi dan ramping.

  • Menonjolkan bagian leher juga dapat membuat Anda terlihat lebih tinggi. Pilihlah busana dengan kerah berbentuk V, agar leher Anda terlihat lebih jenjang.

 
  • Skinny jeans sangat ideal dikenakan bagi perempuan bertubuh pendek yang ingin terlihat lebih tinggi. Celana berpipa lebar dengan motif bergaris halus juga dapat menambah efek tinggi. Jika panjang celana tersebut hampir menyentuh lantai, padukan dengan sepatu high heels agar penampilan Anda tampak lebih proporsional dan kaki terlihat lebih jenjang.
  • Rok dengan model pensil juga dapat membantu kaki Anda terkesan lebih jenjang. Hindari rok yang terlalu panjang karena justru akan menenggelamkan bentuk tubuh Anda.

  • Sepatu high heels wajib menjadi pelengkap busana jika ingin menyamarkan postur tubuh Anda. Sepatu model wedges dengan tinggi sekitar 1.5-2 inchi bisa menjadi pilihan yang tepat. Hindari menggunakan sepatu model flat, angkle boots dan T-strap, karena tidak cocok dikenakan bagi pemilik postur tubuh pendek. Trik lainnya adalah dengan memadankan warna stocking dengan sepatu yang akan dikenakan.
  • Penggunaan aksesoris juga memiliki peranan penting dalam menunjang penampilan. Kalung dan anting yang berjuntai panjang sangat ideal untuk menciptakan efek tinggi. Hindari menggunakan kalung pendek karena hanya akan merusak penampilan Anda.


 
Picture
Anda dan pasangan sudah siap memiliki momongan? Kalau begitu mulailah ‘membenahi’ gaya hidup yang selama ini mungkin kurang tepat. Paling ideal, persiapan ini dilakukan enam bulan sebelum kehamilan terjadi.

Lalu apa saja yang harus dipersiapkan oleh calon Ayah dan Ibu?


   PERSIAPAN FISIK:  
  • Hentikan kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol. Himbauan ini berlaku bagi calon ayah dan ibu. Pertumbuhan janin dapat terganggu jika ibunya seorang perokok pasif, sekalipun. Asap rokok yang terhirup oleh calon ibu dapat menghambat suplai oksigen, sehingga risiko janin lahir prematur meningkat.
  Minuman beralkohol membuat kandungan calon ibu melemah. Risiko yang mengancam adalah abortus spontan (keguguran).  Sedangkan pada calon ayah, kadar alkohol yang tinggi dalam darah menyebabkan jumlah sel sperma menurun sehingga tidak mencukupi untuk terjadi pembuahan.

  • Pilihlah makanan bergizi. Membatasi asupan makanan bergula dan berlemak tinggi sangat dianjurkan. Usahakan Anda dalam kondisi berat badan yang ideal agar proses pembuahan berlangsung sempurna.
 


  • Melakukan tes kesehatan. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kondisi keksehatan calon ibu. Jika dalam pemeriksaan calon ibu dinyatakan mengalami gangguan kesehatan tertentu, biasanya dokter akan merekomendasikan agar menunda kehamilan sampai calon ibu dinyatakan sehat. Salah satu pemeriksaan yang kesehatan yang wajib dilakukan adalah pemeriksaan darah adalah untuk mengetahui apakah calon ibu mengidap virus-virus yang membahayakan kehamilan, seperti; toksoplasma, cytomegalo atau rubela.
  • Melakukan vaksinasi. Ada tiga vaksinasi yang perlu dilakukan oleh ibu untuk melindungi janinnya selama kehamilan dan menjalani proses persalinan, yaitu; vaksinasi MMR (Measles, Mumps, Rubella), vaksinasi TT (Tetanus Toksoid), dan vaksin Hepatitis.

     PERSIAPAN PSIKIS:  

Bagi calon ayah dan ibu, proses kehamilan hingga melahirkan akan menjadi pengalaman istimewa. Namun pengalaman yang luar biasa adalah ketika Anda berdua menjadi orang tua. Jadi, sebelum memiliki anak, sebaiknya diskusikan perubahan dan tantangan hidup yang akan Anda alami, misalnya; pola asuh serta pendidikan yang akan Anda terapkan untuk anak.


   PERSIAPAN FINANSIAL:  

Persiapan yang dimaksudkan adalah perencanaan keuangan untuk mencukupi keperluan anak  sejak masih berada dalam kandungan hingga lahir. Kehadiran seorang bayi berarti pertambahan biaya tetap bagi sebuah keluarga, yang secara tetap akan meningkat seiring kebutuhan pertumbuhan anak. Bagaimana, sudah siapkah Anda? 

This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.
 
Anda kesulitan menghentikan kebiasaan merokok? Selama ini rokok mungkin sudah menjadi sahabat dekat dalam menemani segala aktivitas Anda. Terutama ketika pikiran sedang tertekan, Anda sering kali menghisap rokok guna mencari solusi dari masalah yang membuat Anda terbebani.

Meskipun Anda sudah tahu bahaya yang ditimbulkan dari nikotin, apalagi bagi ibu hamil, namun tetap saja kebiasaan yang satu ini terasa sulit dihentikan.

Bagi Anda yang berniat berhenti dari kebiasaan merokok, mungkin beberapa rekomendasi yang ditawarkan American Cancer Societyberikut bisa membantu.
 


 
  1. Tanyakan pada diri Anda, alasan Anda ingin berhenti dari kebiasaan merokok
  2. Tulislah alasan atau jawaban tersebut dalam secarik kertas dan bawa kemanapun Anda pergi
  3. Jadikan catatan kecil itu sebagai pedoman dan alat pendorong semangat setiap kali keinginan merokok Anda muncul
  4. Jauhkan dan buang semua bungkus rokok, alat pemantik dan asbak yang tersimpan di rumah ataupun dalam ruang kerja Anda
  5. Jika Anda memiliki waktu-waktu tertentu untuk merokok, ubahlah jadwal tersebut. Berjalanlah berkeliling komplek atau ruang kerja Anda dan  kunyah permen karet untuk mengubah kebiasaan itu.
  1. Letakan tanda peringatan ”Dilarang Merokok” di dalam rumah, ruang kerja Anda atau bahkan pada kendaraan Anda

  2. Persiapkan mental Anda jika sewaktu-waktu perasaan ingin merokok muncul. American Cancer Society memberikan 4 langkah mudah untuk mengatasi keinginan tiba-tiba tersebut, yaitu dengan berdiam sejenak, menarik napas dalam-dalam, meminum air dan melakukan sesuatu hal lain.

  3. Selalu sediakan permen dan permen karet dalam tas Anda.

  4. Buat daftar mengenai hasil yang sudah Anda rasakan sejak berhenti dari kebiasaan merokok tersebut. Bawa selalu daftar tersebut kemanapun Anda pergi sebagai bahan inspirasi dan memotivasi diri.

  5. Berilah penghargaan untuk diri sendiri atas keberhasilan Anda berhenti dari kebiasaan merokok. Anda bisa memulainya dengan menggunakan uang yang sebelumnya biasa Anda gunakan membeli rokok untuk membeli sesuatu yang Anda inginkan.

Tips :

  • Jika sebelumnya Anda pernah mencoba untuk berhenti dari kebiasaan ini namun gagal, berkonsultasilah pada dokter Anda dan tanyakan apakah dia bisa memberikan permen dengan rasa khusus untuk mengatasi kecanduan Anda tersebut.

  • Jangan pernah menyerah walaupun kecanduan itu bisa tiba-tiba menyerang Anda kembali.

  • Konsumsi makanan sehat penuh gizi dan sertai dengan melakukan aktivitas fisik untuk menjaga kondisi tubuh dan berat badan Anda.

  • Minumlah air putih sebanyak mungkin.

  • Awalnya mungkin Anda akan merasa depresi, mudah marah, bibir terasa kering ketika kebiasaan merokok dihentikan, namun gejala ini akan hilang dengan sendirinya seiring perjalanan waktu.                                                     conectique.com
 
Picture
Weekend bisa membuat Anda bersemangat tapi bisa juga membuat Anda depresi. Selain harus menyelesaikan pekerjaan harian kantor, Anda juga harus membuat report tahunan, belanja dan mengurus anak. Belum lagi pembantu yang meminta ijin untuk cuti akhir tahun.

Dengan kondisi seperti di atas, seolah Anda memang tak bisa memiliki ketenangan dan waktu untuk diri sendiri. Tapi jangan stres dulu, berikut tujuh cara praktis untuk yang bisa Anda lakuka untuk cooling down.

Shhh…. Ingin tempat menyendiri? Coba pergi ke perpustakaan atau toko buku. Di jamin Anda memperoleh ketenangan. Pilih beberapa buku atau majalah dan ½ jam di sana akan cukup membuat Anda lebih rileks.

Massage

Capek dan pegal dengan segala kesibukan menjelang akhir tahun? ‘Hilang’ sebentar dari aktivitas Anda untuk merasakan massage di salon terdekat entah dari kantor atau rumah.

Music to Your Ears Bingung memilih acara untuk me time? Coba sesekali menonton pertunjukkan paduan suara atau konser musik yang tidak biasa. Acara seperti ini cocok untuk menikmati liburan dengan teman dan keluarga.

Feet First Tunda dulu segala urusan dan lakukan pedicure. Pedicure dapat membuat Anda lebih rileks dengan pijatan pada kaki. Selain itu, Anda akan punya ‘temen’ curhat selama 30 menit.

Movers and Shakers Latihlah otak Anda agar dapat melepaskan hormon endorphins untuk meningkatkan mood Anda seperti jalan-jalan atau les dansa.

Learn from the Animals

Ketika Anda sedang stres, hewan peliharaan bisa jadi salah satu pelepas stres. Coba pelihara satu hewan yang sekiranya Anda sukai. Contoh: ikan, anjing.

  Planetarium Jika selama ini Anda harus ke luar kota untuk rileksasi, maka Anda harus coba ide untuk rileksasi satu ini. Planetarium dapat memberi Anda kesempatan untuk bersantai sementara Anda memperoleh tambahan pengetahuan tentang tata surya.
 
conectique.com

This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.
 
Didera Mulai bulan Mei 2005 Dirjen Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan kewajiban mengenakan sabuk pengaman (safety belt) bagi setiap pengendara mobil dan orang yang duduk disampingnya. Mungkin sebenarnya peraturan itu biasa saja, tapi bagaimana bagi ibu hamil dan anak kecil untuk mengenakannya? Berikut tipsnya.

  Bagi perempuan hamil   - Sebaiknya gunakan sabuk pengaman di bawah perut dan menyilang di paha bagian atas.

- Hindari menaruh sabuk pengikat di atas pusar untuk melindungi janin.

- Upayakan agar jangkauan terjauh lingkar kemudi (posisi jam 12) masih dapat diraih.

  Bagi balita - Pakai bangku keselamatan khusus anak-anak yang tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran sesuai usia dan bobot tubuh. - Disain bangku khusus anak terbaik adalah yang memiliki sabuk pengikat di 5 titik ( 2 melindungi pinggul, 2 melindungi bahu dan 1 untuk diselipkan di antara kaki). - Bangku khusus ini wajib dikenakan anak-anak usia dibawah 6 tahun dan diletakkan di baris kedua.

conectique.com

 
Grosir Baju Murah