Grosir Baju Murah
 
 
Picture
Bagaimana membedakannya agar anda tidak tertipu penjual? Perbedaan batik tulis bisa dilihat dari beberapa hal sbb:

1. Dikerjakan dengan menggunakan canting yaitu alat yang terbuat dari tembaga yang dibentuk bisa menampung malam (lilin batik) dengan memiliki ujung berupa saluran/pipa kecil untuk keluarnya malam dalam membentuk gambar awal pada permukaan kain.

2. Bentuk gambar/desain pada batik tulis tidak ada pengulangan yang jelas, sehingga gambar nampak bisa lebih luwes dengan ukuran garis motif yang relatif bisa lebih kecil dibandingkan dengan batik cap.

3. Gambar batik tulis bisa dilihat pada kedua sisi kain nampak lebih rata (tembus bolak-balik) khusus bagi batik tulis yang halus.

4. Warna dasar kain biasanya lebih muda dibandingkan dengan warna pada goresan motif (batik tulis putihan/tembokan).

5. Setiap potongan gambar (ragam hias) yang diulang pada lembar kain biasanya tidak akan pernah sama bentuk dan ukurannya. Berbeda dengan batik cap yang kemungkinannya bisa sama persis antara gambar yang satu dengan gambar lainnya.

6. Waktu yang dibutuhkan untuk pembuatan batik tulis relatif lebih lama (2 atau 3 kali lebih lama) dibandingkan dengan pembuatan batik cap. Pengerjaan batik tulis yang halus bisa memakan waktu 3 hingga 6 bulan lamanya.

7. Alat kerja berupa canting harganya relatif lebih murah berkisar Rp. 10.000,- hingga Rp. 20.000,-/pcs.

8. Harga jual batik tulis relatif lebih mahal, dikarenakan dari sisi kualitas biasanya lebih bagus, mewah dan unik.

sumber : perempuan.com

 
Picture
Apa ciri-ciri batik cap yang bisa anda lihat dengan jelas?

1. Dikerjakan dengan menggunakan cap (alat yang terbuat dari tembaga yang dibentuk sesuai dengan gambar atau motif yang dikehendaki). Untuk pembuatan satu gagang cap batik dengan dimensi panjang dan lebar : 20 cm X 20 cm dibutuhkan waktu rata-rata 2 minggu.

2. Bentuk gambar/desain pada batik cap selalu ada pengulangan yang jelas, sehingga gambar nampak berulang dengan bentuk yang sama, dengan ukuran garis motif relatif lebih besar dibandingkan dengan batik tulis.

3. Gambar batik cap biasanya tidak tembus pada kedua sisi kain.

4. Warna dasar kain biasanya lebih tua dibandingkan dengan warna pada goresan motifnya. Hal ini disebabkan batik cap tidak melakukan penutupan pada bagian dasar motif yang lebih rumit seperti halnya yang biasa dilakukan pada proses batik tulis. Korelasinya yaitu dengan mengejar harga jual yang lebih murah dan waktu produksi yang lebih cepat. Waktu yang dibutuhkan untuk sehelai kain batik cap berkisar 1 hingga 3 minggu.

5. Untuk membuat batik cap yang beragam motif, maka diperlukan banyak cap. Sementara harga cap batik relatif lebih mahal dari canting. Untuk harga cap batik pada kondisi sekarang dengan ukuran 20 cm X 20 cm berkisar Rp. 350.000,- hingga Rp. 700.000,-/motif. Sehingga dari sisi modal awal batik cap relatif lebih mahal.

6. Jangka waktu pemakaian cap batik dalam kondisi yang baik bisa mencapai 5 tahun hingga 10 tahun, dengan catatan tidak rusak. Pengulangan cap batik tembaga untuk pemakainnya hampir tidak terbatas.

7. Harga jual batik cap relatif lebih murah dibandingkan dengan batik tulis, dikarenakan biasanya jumlahnya banyak dan miliki kesamaan satu dan lainnya tidak unik, tidak istimewa dan kurang eksklusif.

sumber: perempuan.com

 
Picture
Rambut panjang akan semakin indah jika kondisinya sehat. Membuat rambut panjang tetap sehat dan indah, tidaklah sulit asal Anda rajin merawatnya.

Simak beberapa tips berikut ini untuk membuat rambut panjang Anda lebih terawat:

Memotong rambut secara rutin
Memotong rambut secara rutin akan menyingkirkan rambut yang rusak dan pecah-pecah. Trim ujung rambut setengah inci setiap bulan atau dua bulan sekali.

Jangan menyisir rambut terlalu sering
Menyisir rambut terlalu sering ternyata dapat merusak dan mematahkan rambut. Sebaiknya, gunakan jari-jari Anda untuk menyisir rambut.

Kurangi penggunaan produk styling rambut

Agar rambut terhindar dari kerusakan, kurangi penggunaan produk styling rambut, seperti gel rambut atau hairspray.

Gunakan vitamin rambut sebelum tidur

Agar rambut Anda yang panjang tetap sehat, oleskan vitamin rambut pada ujung-ujung rambut sebelum tidur. Sehingga saat Anda terlelap, rambut akan menyerap nutrisi dari vitamin tersebut.

(kik/kik)

 
Picture
Kini kebaya tak harus melulu berkesan tua. Bisa dilihat, sekarang telah banyak rancangan kebaya modifikasi yang cocok dikenakan bahkan oleh remaja. Kebaya pun bisa dikenakan dalam berbagai acara, baik formal maupun non-formal.

Memang, pakaian kebaya dengan desain-desain mewah membutuhkan perawatan khusus. Bahannya yang biasanya merupakan brokat atau serat halus, dan dihiasi dengan berbagai payet, harus ditangani dengan berbeda.

1. Bahan dan Aplikasi
Mencuci kebaya bukanlah hal mudah. Apalagi bila kebaya Anda dipenuhi dengan payet-payet yang cantik. Untuk menghindari rusaknya aplikasi payet tersebut, jangan sekali-kali mencucinya di mesin cuci, atau menguceknya.

Selain beresiko akan merusak aplikasi payet, tindakan tersebut akan merusak serat kain yang halus. Untuk amannya, tak ada salahnya Anda mencucikan kebaya mewah Anda di laundry yang terpercaya.

2. Cara Mencuci
Bila Anda ingin mencuci kebaya Anda sendiri, Anda harus memberi perhatian lebih. Pertama-tama, rendam dalam air bersih yang telah dicampur satu sendok makan bubuk detergen. Jangan rendam terlalu lama, 10 menit saja cukup, lalu bilas sampai bersih. Untuk menjemurnya, disarankan agar menghindari sinar matahari langsung. Bahkan sebenarnya cukup diangin-anginkan sampai kering.

3. Enyahkan Noda
Kadang tanpa sengaja, kita mengotori kebaya dengan noda. Bila itu terjadi, gunakan saja air jeruk nipis tepat di atas noda. Diamkan beberapa saat sampai cukup meresap, lalu rendam bagian kebaya Anda yang bernoda tersebut.

4. Usir Ngengat
Ngengat adalah musuh pakaian. Kebaya yang sudah cukup lama Anda simpan di lemari pun bisa menjadi sasaran empuk bagi ngengat. Sesekali keluarkan koleksi kebaya yang telah lama Anda simpan dari dalam lemari dan angin-anginkan.

Untuk mengusir ngengat, jangan lupa taruh kapur barus atau kamper di lemari tempat Anda menyimpan kebaya.

Sumber : rumahmodearniey.com

 
Picture

Tiap tubuh memiliki kelebihan dan kelemahan. Beda bentuk tubuh, beda rok yang tepat. Seperti apa rok yang tepat untuk bentuk tubuh Anda?

Tubuh Berisi
* Pakai rok berwarna solid atau bermotif, asalkan jangan yang bermotif polkadot atau sejenis.
* Kenakan rok pensil, namun yang pilih yang ketat melekat.
* Pilih bahan yang sedikit melar agar Anda dapat lincah bergerak.
* Jangan kenakan rok yang berdetail rumit sehingga menutupi bentuk tubuh Anda.
* Pilih rok berstruktur dengan bahan yang fit, hindari rok berbahan halus atau menggantung.
* Hindari memadankan rok dengan atasan/blus baggy. Pilih atasan/blus cantik dengan model yang pas badan.

Tubuh Kurus
* Pilih rok mini, kenakan legging atau stoking agar tidak terlalu seksi.
* Rok dengan bentuk mengembang/rok tulip membuat tubuh Anda lebih berisi.
* Pilih rok yang dimulai dari pinggang Anda.
* Rok dengan detail lipit atau layer dapat membantu Anda membentuk pinggul.
* Belt besar dapat membantu Anda menegaskan bentuk pinggang.
* Hindari rok bermodel lurus yang akan membuat Anda seperti penggaris.
* Padankan dengan blus/jaket pas badan. Hindari memakai blus longgar.

Buah Pir
* Pilih rok dengan motif kecil-kecil dan berwarna gelap.
* Rok A-line sangat cocok untuk Anda.
* Pastikan rok dimulai dari pinggang atau pinggul. Hindari rok high-waisted.
* Rok bermodel simpel sangat cocok untuk Anda. Hindari rok mengilat atau superketat yang dapat membuat bagian bawah tubuh Anda makin besar.
* Pilih atasan yang menarik perhatian untuk menyeimbangkan proporsi tubuh Anda. Atasa berwarna terang adalah pilihan yang pintar.

Tubuh Mungil
* Pilih rok dengan model pas badan. Anda bisa memilih rok berdetail cantik.
* Rok di atas lutut membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang.
* Rok bermodel high-waist atau yang dimulai pas di pinggang membantu Anda terlihat lebih tinggi.
* Hindari rok di bawah lutut yang dapat membuat Anda terlihat lebih pendek.
* Pilih rok bermodel dewasa agar Anda tidak terlihat seperti anak-anak.
* Padankan dengan atasan pas badan sehingga tidak membuat Anda "tenggelam" di dalam pakaian Anda.


(Franka/Tabloid Nova)

 
Picture
Perkembangan batik pada masa sekarang cukup menggembirakan, hal ini berdampak positif bagi produsen batik-batik di berbagai daerah. Permintaan batik tulis maupun batik cap sangat tinggi sekali, walaupun kebutuhan pasar batik tersebut sebagian sudah dipenuhi dengan tekstil bermotif batik yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan tekstil yang bermodal besar.

Beberapa pengrajin batik menghendaki untuk pembayaran di muka agar produksinya bisa lancar dan pembeli akan segera menerima pesanan yang diminta, hal ini mengingatkan pada masa tahun 70-an dimana pada waktu itu batik juga mengalami permintaan yang cukup lumayan jumlahnya.Perbedaan batik tulis dan batik cap bisa dilihat dari beberapa hal sbb:

Batik Tulis

   1. Dikerjakan dengan menggunakan canting yaitu alat yang terbuat dari tembaga yang dibentuk bisa menampung malam (lilin batik) dengan memiliki ujung berupa saluran/pipa kecil untuk keluarnya malam dalam membentuk gambar awal pada permukaan kain.
   2. Bentuk gambar/desain pada batik tulis tidak ada pengulangan yang jelas, sehingga gambar nampak bisa lebih luwes dengan ukuran garis motif yang relatif bisa lebih kecil dibandingkan dengan batik cap.
   3. Gambar batik tulis bisa dilihat pada kedua sisi kain nampak lebih rata (tembus bolak-balik) khusus bagi batik tulis yang halus.
   4. Warna dasar kain biasanya lebih muda dibandingkan dengan warna pada goresan motif (batik tulis putihan/tembokan).
   5. Setiap potongan gambar (ragam hias) yang diulang pada lembar kain biasanya tidak akan pernah sama bentuk dan ukurannya. Berbeda dengan batik cap yang kemungkinannya bisa sama persis antara gambar yang satu dengan gambar lainnya.
   6. Waktu yang dibutuhkan untuk pembuatan batik tulis relatif lebih lama (2 atau 3 kali lebih lama) dibandingkan dengan pembuatan batik cap. Pengerjaan batik tulis yang halus bisa memakan waktu 3 hingga 6 bulan lamanya.
   7. Alat kerja berupa canting harganya relatif lebih murah berkisar Rp. 10.000,- hingga Rp. 20.000,-/pcs.
   8. Harga jual batik tulis relatif lebih mahal, dikarenakan dari sisi kualitas biasanya lebih bagus, mewah dan unik.

Batik Cap

   1. Dikerjakan dengan menggunakan cap (alat yang terbuat dari tembaga yang dibentuk sesuai dengan gambar atau motif yang dikehendaki). Untuk pembuatan satu gagang cap batik dengan dimensi panjang dan lebar : 20 cm X 20 cm dibutuhkan waktu rata-rata 2 minggu.
   2. Bentuk gambar/desain pada batik cap selalu ada pengulangan yang jelas, sehingga gambar nampak berulang dengan bentuk yang sama, dengan ukuran garis motif relatif lebih besar dibandingkan dengan batik tulis.
   3. Gambar batik cap biasanya tidak tembus pada kedua sisi kain.
   4. Warna dasar kain biasanya lebih tua dibandingkan dengan warna pada goresan motifnya. Hal ini disebabkan batik cap tidak melakukan penutupan pada bagian dasar motif yang lebih rumit seperti halnya yang biasa dilakukan pada proses batik tulis. Korelasinya yaitu dengan mengejar harga jual yang lebih murah dan waktu produksi yang lebih cepat. Waktu yang dibutuhkan untuk sehelai kain batik cap berkisar 1 hingga 3 minggu.
   5. Untuk membuat batik cap yang beragam motif, maka diperlukan banyak cap. Sementara harga cap batik relatif lebih mahal dari canting. Untuk harga cap batik pada kondisi sekarang dengan ukuran 20 cm X 20 cm berkisar Rp. 350.000,- hingga Rp. 700.000,-/motif. Sehingga dari sisi modal awal batik cap relatif lebih mahal.
   6. Jangka waktu pemakaian cap batik dalam kondisi yang baik bisa mencapai 5 tahun hingga 10 tahun, dengan catatan tidak rusak. Pengulangan cap batik tembaga untuk pemakainnya hampir tidak terbatas.
   7. Harga jual batik cap relatif lebih murah dibandingkan dengan batik tulis, dikarenakan biasanya jumlahnya banyak dan miliki kesamaan satu dan lainnya tidak unik, tidak istimewa dan kurang eksklusif.

Disamping adanya perbedaan dari sisi visual antara batik tulis dan batik cap, namun dari sisi produksi ada beberapa kesamaan yang harus dilalui dalam pengerjaan keduanya. Diantaranya adalah sbb:

    * Keduanya sama-sama bisa dikatakan kain batik, dikarenakan dikerjakan dengan menggunakan bahan lilin sebagai media perintang warna.
    * Dikerjakan hampir oleh tangan manusia untuk membuat gambar dan proses pengerjaan buka tutup warnanya.
    * Bahan yang digunakannya juga sama berupa bahan dasar kain yang berwarna putih, dan tidak harus dibedakan jenis bahan dasar benangnya (katun atau sutra) atau bentuk tenunannya.
    * Penggunaan bahan-bahan pewarna serta memproses warnanya sama, tidak ada perbedaan anatara batik tulis dan batik cap.
    * Cara menentukan lay-out atau patron dan juga bentuk-bentuk motif boleh sama diantara keduanya. Sehingga ketika keduanya dijahit untuk dibuat busana tidak ada perbedaan bagi perancang busana atau penjahitnya. Yang membedakan hanya kualitas gambarnya saja.
    * Cara merawat kain batik (menyimpan, menyuci dan menggunakannya) sama sekali tidak ada perbedaan.
    * Untuk membuat keduanya diperlukan gambar awal atau sket dasar untuk memudahkan dan mengetahui bentuk motif yang akan terjadi.


 
Picture
Tatacara pembatikan melalui proses sbb :

Nglowong

Melukis dengan lilin / malam menggunakan canthing,

mengikuti pola pada kedua sisi, bolak-balik

Nembok

Menutup bagian-bagian pola yang akan dibiarkan

terang berwarna putih dengan lilit balik

Medel

Mencelup mori yang sudah diberi lilin batik

kedalam warna biru

Ngerok

Menghilangkan lilin dari bagian -bagian yang akan

diberikan warna sogo ( coklat )

Mbironi

Menutup bagian -bagian yang akan tetap berwarna

biru dan tempat -tempat yang terdapat cecek

Nyogo

Mencelup mori ke dalam larutan sogo

Nglorod

Menghilangkan lilin batik dengan air mendidih.

Tahap ini sekaligus merupakan tahap akhir dari proses

batik tradisional.

 
Picture
Kesadaran akan berbatik yang semakin berkembang di masyarakat, membuat batik tak hanya sekedar dijadikan sebagai pakaian formal saja. Saat ini masyarakat Indonsesia lebih sadar dan bangga untuk mengenakan batik di momen-momen santai.

Oleh sebab itu perawatan batik yang tepat juga wajib untuk diketahui. Hal ini untuk menjadikan batik tetap memancarkan warna aslinya.

Edward Hutabarat, desainer yang cinta akan batik ini, menjelaskan beberapa tips tentang perawatan batik, saat ditemui di Museum Nasional, pekan lalu.

1. Mencuci batik lebih baik menggunakan air hangat.

2. Gunakan deterjen khusus untuk mencuci batik.

3. Siapkan empat ember. Setelah dimasukkan dalam ember pertama yang berisi
deterjen, kemudian celupkan batik ke ember ke dua, lalu ember ke tiga dan ember ke empat. Hal ini dimaksudkan agar sisa deterjen tidak menempel pada batik.

4. Hindari untuk memeras batik. Sebaiknya keringkan batik dengan cara menepuk-nepuk
batik dengan handuk.

5. Gunakan pipa paralon saat menggantung batik ketika dijemur. Hal ini untuk menghindari batik tertekuk atau adanya bekas lipatan yang biasanya sering terjadi bila menjemur menggunakan pipa kecil atau tali.

6. Sebaiknya jangan jemur batik di bawah sinar matahari karena dapat mengubah
warna batik.
(kik/kik)

 
Picture
Agar pakaian sutra Anda tetap dalam kondisi prima, ada perawatan yang harus anda perhatikan. Jangan ambil resiko dengan perawatan asal-asalan agar kilaunya yang cantik dan teksturnya yang lembut tidak lekas sirna.Yakni:

* Jangan ambil resiko dengan mencucinya sendiri, apalagi dimasukan kedalam mesin cuci. Sebaiknya dicuci secara dry clean.
* Bila terpaksa harus mencuci sendiri, harus dicuci dengan tangan. Gunakan sabun khusus atau berkadar alkali rendah.
* Perhatikan pengaturan suhu pada setrika Anda. Setrika dalam keadaan agak lembab dengan suhu cukup panas medium
* Jangan sekalipun berpikiran untuk memeras sutra, merendamnya atau menyikat sembarangan.
* Jemur di tempat yang terlindung dari sinar matahari langsung, kalau bisa cukup diangin-angin untuk mengeringkannya. Lagipula bahan sutra yang tipis dan lembut juga akan cepat mongering dan tidak perlu panas yang berlebihan.(iku)


This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.
 
Picture
CANTIK dan berprestasi itulah yang tergambar dari mantan Putri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata. Soal penampilan Nadine cukup concern dan selalu mengikuti perkembangan mode yang ada. Momen spesial seperti Natal sangat dinanti-nantikan Nadine. Satu tahun yang terlewati membuat Nadine begitu antusias menyambut Hari Kelahiran Yesus Kristus. Natal sendiri memiliki makna yang berarti. Tak sekedar perayaan mewah, tetapi lebih kepada persiapan hati.

Selain mempersiapkan hati, Nadine mempersiapkan beberapa hal menyambut Natal. Beberapa kue kering yang lezat, kado dan baju Natal yang akan dipakainya saat misa malam Natal. Nadine sendiri mengaku tidak terlalu menyiapkan secara khusus busana saat Natal. Koleksi baju dan aksesoris Nadine dikeluarkan dari lemari dan coba dipadupadankan.

Nadine yang cantik makin terlihat anggun dengan busana Natal yang dikenakannya saat malam Natal. Seluruh penampilan Nadine diakuinya tak harus selalu baru dan mengeluarkan biaya yang mahal.

Mau tahu tips berbusana Nadine saat Natal? Ikutilah trik-trik di bawah ini:

# Pilihlah model baju yang rapi dan sopan.

# Sebaiknya memilih rok daripada celana panjang.

# Tambahkan ikat pinggang bisa mempercantik penampilan Anda.

# Berikan aksesoris tambahan seperti, kalung, gelang dan anting yang sesuai dengan pakaian Anda.

# Sesuaikan pakaian dengan acara Natal yang didatangi.




 
Grosir Baju Murah