Tips Mencegah Penyakit Flu - Grosir Baju Murah | GROSIR dan ECERAN BAJU MURAH | BATIK MURAH SOLO Grosir Baju Murah
 
 
Picture
Di tengah cuaca pancaroba sekarang, tubuh rentan sekali terkena penyakit. Daripada mengobati lebih baik mencegah, begitu kata pepatah. Berikut ada 12 cara yang harus Anda lakukan untuk mencegah terkena flu.

1. Cuci tangan

Flu dan demam menular dengan cepat melalui kontak langsung. Usahakan selalu mencuci tangan sebelum makan atau setelah pergi dari luar rumah, jika tidak ada air dan sabun Anda juga bisa mencuci menggunakan pembersih tangan yang mengandung alkohol dan tidak perlu dibilas.

2. Gunakan Tisu

Jika Anda bersin atau batuk, jangan gunakan tangan Anda untuk menghalangi atau menutup mulut maupun hidung Anda. Anda busa menggunakan tisu, sapu tangan atau penghalangnya. Jika Anda menggunakan tangan kosong maka kuman akan langsung berpindah ke tangan dan bisa menular ke orang lain jika Anda melakukan kontak dengan orang lain.

3. Jauhkan wajah dari kontak

Virus flu menular melalui mata, hidung, atau mulut. Melakukan kontak wajah dengan cara sentuhan adalah salah satu penularan yang efektif.

4. Banyak minum air putih

Air membantu racun dikeluarkan dari tubuh. Bagaimana cara mengetahui bahwa Anda telah cukup cairan? Perhatikan warna urin Anda, jika berwarna jernih maka Anda sudah menerima cairan yang cukup bagi tubuh.

5. Sauna

Ada sebuah teori yang mengatakan, jika Anda melakukan sauna maka Anda berada dan menghirup udara dengan temperatur lebih dari 80 derajat. Suhu yang terlalu panas tidak memungkinkan virus untuk bertahan.

6. Menghirup udara segar

Udara segar tanpa polusi pastinya menyehatkan tubuh Anda karena virus dan bakteri lebih sedikit jumlahnya.

7. Berolahraga secara teratur

Olahraga mengakibatkan aliran darah dipompa dan jantung pun bekerja lebih cepat. Keringat yang keluar ketika Anda berolahraga juga bisa mengeluarkan zat-zat kotor dari tubuh. Dengan melakukan olahraga Anda membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

8. Makan makanan berisi Phytochemicals

"Phyto" berarti tanaman, dan bahan kimia alami yang terkandung pada tanaman memberikan vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

9. Konsumsi yoghurt

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makan secangkir yogurt rendah lemak dalam sehari dapat mengurangi kerentanan Anda untuk diserang flu sebesar 25 persen.

10. Stop merokok

Statistik menunjukkan bahwa perokok lebih sering terserang flu. Hati-hati juga kepada perokok pasif, berada si sekitar asap rokok juga menurunkan sistem imunitas tubuh sehingga lebih rentan terserang flu.

11. Kurangi alkohol

Alkohol dapat memicu dehidrasi dari tubuh, ia mengambil cairan dari tubuh yang sangat berguna untuk mencegah flu.

12. Banyak istirahat

Berikan waktu bagi tubuh Anda untuk mengisi kembali daya tahan tubuh dengan menyediakan waktu minimal 30 menit untuk beristirahat tiap harinya. Namun pikiran Anda pun juga harus dalam keadaan beristirahat. Riset menunjukkan orang yang mencoba untuk beristirahat namun dalam kenyataan hanya merasa bosan tidak menunjukkan perubahan dalam sistem kimia di tubuhnya.




Leave a Reply.


 
Grosir Baju Murah