Cara Cerdas Belanja Busana Lebaran 2011 - Grosir Baju Murah | GROSIR dan ECERAN BAJU MURAH | BATIK MURAH SOLO Grosir Baju Murah
 
 
Picture
Kebutuhan lain yang lebih mendesak, memaksa Anda mengurangi budget belanja busana lebaran kali ini?. Tak masalah, toh, lebaran tak mesti tampil dengan busana baru bukan? Anda masih bisa menggunakan busana lama dengan sedikit modifikasi. Namun, jika Anda tetap ingin tampil istimewa dengan busana baru, ada 11 panduan cara belanja cerdas yang bisa Anda ikuti.

   1.    Trend adalah musuh Anda. Jangan membeli busana hanya karena sedang in. Trend fashion bergulir dengan cepat, dan jenis busana ini biasanya hanya digunakan sekali waktu. Jika Anda selalu membeli busana berdasarkan trend yang berlaku, maka ini bisa menghabiskan uang Anda. Cara bijak, pilihlah busana yang bisa Anda kenakan baik di waktu lebaran maupun sesudahnya. 

   2.    Cari pusat belanja selain mall. Factory outlet bisa menjadi pilihan. Beberapa pakaian dengan label ternama, secara khusus ditawarkan di toko ini dengan harga yang lebih murah. Namun ingat, Anda harus jeli dan teliti saat membeli.

   3.    Susun anggaran. Jika Anda merencanakan apa saja yang akan Anda beli, maka Anda akan membeli sesuai dengan apa yang Anda rencanakan dan anggaran yang tersedia. 
   4.    Gunakan uang tunai. Ini adalah cara utama untuk menghindari belanja impulsif. 

   5.    Buat daftar belanja. Ini berlaku untuk semua keperluan belanjaan Anda. Sangat efektif unutk mencegah belanja impulsif.

   6.    Belanja online. Cari situs lelang atau website pakaian yang menawarkan diskon. Selain dapat menghemat ongkos ketimbang Anda harus ke mall, belanja di toko online juga bisa menghemat pajak penjualan. Namun pastikan biaya pengiriman barang tidak menguras banyak tabungan Anda. Sebelum membeli, ada baiknya juga melakukan pencarian di toko online lainya untuk sekadar membandingkan harga barang yang akan Anda beli.

   7.    Jika berencana ingin membeli perhiasan, pilihlah model yang simple agar penggunaannya bisa timeless dan mudah dipadu padankan.

   8.    Beli sesuai dengan ukuran. Setelah berpuasa sebulan penuh, ada kemungkinan tubuh berubah menjadi gemuk atau kurus. Karena itu, penting untuk pertimbangkan kemunkinan ini, agar busana terlihat sempurna di tubuh.

    9.    Jangan membeli pakaian karena suasana hati. Stop berbelanja berlebihan hanya untuk meningkatkan kepercayaan diri atau untuk melawan depresi dan rasa bosan. Perasaan lebih baik yang Anda dapatkan ketika membeli pakaian baru hanyalah bersifat sementara, tidak efektif dan terlalu ‘mahal’. Karena solusi fisik tidak berpengaruh pada masalah emosional.

  10.    Belanja sendirian. Jika Anda benar-benar butuh masukan seseorang, tidak masalah mengajak seorang sahabat atau keluarga. Namun perlu diingat perbedaan selera sang teman, apalagi bila dikombinasikan dengan ego Anda, bisa membuat Anda bingung dan kesulitan menentukan pilihan.

  11.   Buka garage sale. Busana atau aksesoris Anda tampak menumpuk di lemari? Pertimbangkanlah untuk menawarkan barang-barang yang sudah tidak Anda kenakan lagi, kepada teman atau tetangga, sebelum Anda memutuskan membeli yang baru. Selain bisa mengurangi tumpukan barang, Anda juga bisa memperoleh uang tunai yang bisa di gunakan untuk membeli beberapa busana baru untuk lebaran nanti. 




Leave a Reply.


 
Grosir Baju Murah