Batik Solo - Resep Hangatnya Wedang Jahe, Hangatkan Suasana - Grosir Baju Murah | GROSIR dan ECERAN BAJU MURAH | BATIK MURAH SOLO Grosir Baju Murah
 
 
Picture
Wedang jahe biasanya sering diminum pada saat musim dingin untuk menghangatkan badan. Saat malam menjadi dingin, paling enak kalau dihangatkan dengan minuman jahe. Apalagi jika sedang masuk angin, dengan minum wedang jahe, dijamin badan menjadi lebih baik. Namun terkadang di saat ingin membuat wedang jahe, Anda malas mengupas kulit yang membungkus dagingnya? Mungkin Anda belum menemukan cara yang lebih mudah untuk mengupasnya.

Jahe segar memang merupakan salah satu jenis bumbu yang lazim digunakan dalam berbagai kreasi masakan Indonesia. Untuk mendapatkan aroma jahe yang kuat, sebelum digunakan jahe ini harus dikupas terlebih dulu. Namun untuk mengupas kulit jahe ini dengan tipis memang agak sulit karena permukaannya yang bergelombang.

Agar lebih mudah mengupas tipis kulit jahe, gunakan sebuah sendok makan. Tahan sendok kuat-kuat dengan bagian cekungannya menghadap ke depan, kemudian tekan sendok ke dalam sambil menarik kulitnya ke arah depan. Gerakannya mirip seperti gerakan mengerok. Dengan cara ini, kulit jahe yang terkupas merupakan kulit tipisnya. Cara ini juga memungkinkan celah atau lipatan jahe mudah dibersihkan.

Untuk membuat wedang jahe yang mantap, pilih jahe yang bagus, disarankan untuk memilih yang umbinya sudah tua agar rasa dan aromanya lebih tajam. Setelah itu bakar jahe hingga kulitnya agak gosong dan empuk, kupas, memarkan. Kemudian rebus dalam air dan tambahkan gula pasir. Agar rasa lebih nyoosss, bisa menambahkan rangkaian rempah lainnya seperti jahe merah, cengkih, merica dan serai. Bila ingin aroma lebih tajam dan wangi masukkan daun pandan yang telah dipotong-potong ke dalam rebusan wedang tersebut. Simpel dan tradisional sekali bukan. Nah, selamat mencoba dan nikmati kehangatan malam bersama orang terdekat Anda….





Leave a Reply.


 
Grosir Baju Murah