Yuk.. Kunjungi Wisata Kampung Batik Kauman dan Laweyan - Grosir Baju Murah | GROSIR dan ECERAN BAJU MURAH | BATIK MURAH SOLO Grosir Baju Murah
 
 
Picture
Batik sebagai asset budaya dan sebagai penunjang ekonomi rakyat memang harus seiring sejalan. Geliat batik benar2 terasa dikota Solo, ini bisa dilihat dengan gairah para usahawan batik yang berada di Kampoeng Batik Laweyan dan yang di Kampung Wisata Batik Kauman. Bapak Gunawan Setiawan, Ketua Paguyuban Usahawan Batik Kauman yang sekaligus pemilik Gallery Batik Gunawan Setiawan bersama kawan2 nya menjelaskan kemajuan pesat tentang jumlah UKM batik di kampungnya itu, yang sekarang telah mencapai 44 ukm.

Masing2 UKM punya ciri khas masing2, mulai dari yang cuma sebagai kepanjangan usaha dari pengrajin, kemudian ada yang memang kuat modalnya & memang mem-perkerjakan pengrajin, hingga yang menjual khusus batik tulis, batik cap , motif pakem sampai dengan yang kontemporer.

Lorong2 Kampung Kauman benar2 terasa hidup, walau utamanya batik, tapi usaha lain pun tak kalah ikut meriah, seperti mereka yang berjualan baju muslim & kerudung, warung makan sampai homestay. Cakra homestay milik Bapak Bintoro cukup menarik sebagai tempat menginap jika kita berada di Solo, homestay ini bukan hanya sekedar tempat menginap saja, disini untuk tamunya diberi kesempatan untuk belajar menabuh gamelan dan juga belajar mengenai karawitan.

Kejayaan batik diharapkan bisa kembali mencuat dan mendunia, batik itu memang asli Indonesia bukan milik negara lain, ini yang seharusnya kita banggakan. Kita harus bangga dengan batik dan bangga memakainya sehari2.

Sudahkah anda memakai batik ?


7/13/2012 12:20:01 pm

Nice one info, thanks

Reply



Leave a Reply.


 
Grosir Baju Murah