Singapura Terpukau Sendratari - Grosir Baju Murah | GROSIR dan ECERAN BAJU MURAH | BATIK MURAH SOLO Grosir Baju Murah
 
 
Picture
Bukan hanya batik yang menjadi warisan leluhur Indonesia. Banyak tarian khas yang bisa mengangkat nama Indonesia di mata internasional. Seperti tarian 'Matah Ati' yang siap memukau Singapura.

'Matah Ati' adalah sebuah pertunjukan sendratari yang berkisah tentang perjalanan cinta prajurit perempuan di Keraton Mangkunegara di abad 18. 'Matah' sendiri dapat berarti 'patah', namun dalam bahasa Jawa, berarti 'meladeni'. Sehingga 'Matah ati' tidak memiliki makna negatif seperti 'Patah Hati', melainkan berarti 'meladeni hati'.

Jalan cerita dari sendratari itu ditulis oleh Bandoro Raden Ayu Atilah Soeryadjaya, yang tak lain adalah cucu dari Mangkunegara VII. Sendratari 'Matah Ati' akan dilangsungkan di pusat seni Singapura, Esplanade Building. Penata artistik ternama Indonesia, Jay Subiakto yang akan mengubah gedung Espalande yang modern, menjadi kerajaan Mangkunegara Solo jaman dulu.

Tak hanya sendratari, pertunjukan yang akan diadakan pada tanggal 22-23 Oktober nanti juga akan dilengkapi dengan pameran aneka kebudayaan khas kerajaan Solo. Berbagai karya seni seperti lukisan, patung dan aneka kostum plus aksesori keluarga kerajaan akan ditampilkan di sana.

Pertunjukkan di Singapura adalah pertunjukkan perdana 'Matah Ati'. Selanjutnya, sendratari itu akan melakukan pertunjukkan di berbagai negara Asia, juga Eropa.

Bagi Anda yang tertarik untuk menonton pertunjukkan sendratari ini, Anda bisa mendapatkan tiket dengan harga SGD 30-SGD 60 atau sekitar Rp 200 ribu - Rp 400 ribu.

(kee/kee)




Leave a Reply.


 
Grosir Baju Murah