Kebaya Simple Aliya dan Batik Klasik Ibas - Grosir Baju Murah | GROSIR dan ECERAN BAJU MURAH | BATIK MURAH SOLO Grosir Baju Murah
 
 
Picture
Benar-benar pasangan serasi…, selain dari ukuran fisik berupa kecantikan, mereka berdua memang terlahir dari orang tua yang memiliki segala-galanya. Begitu pula dengan kebaya yang dikenakan oleh Aliya, sangat serasi dengan bentuk wajahnya yang cantik.

Warna kebaya Aliya lembut sekali, dan dia tampil cantik sempurna dengan brokat hijau mudanya. Mereka berdua menampilkan kesederhanaan, tentunya jangan diukur dengan harga kebaya permeternya, karena kalau saya lihat harganya pasti cukup mahal. Namun modelnya sangat sederhana, sama sekali tidak menonjolkan kemewahan. Yang luar biasa, Aliya tampil menawan. Pemilihan warna hijau pupus ini, tepat sekali untuk menggambarkan kepribadian calon pengantin yang tampaknya enggan untuk berlebihan dalam segala hal.

Saya menilai ada kesantunan dan kepatuhan dari penampilan Aliya, semoga saja memang demikian sebenarnya. Gadis ini memang ingin menjauhkan diri dari segala kemewahan, dengan aksesoris yang juga minimalis. Hanya gelang, kalung, dan anting kecil yang menghiasi dirinya. Kebaya memang selalu cantik bila berdampingan dengan batik.

Untuk penjahit yang biasa menjahit kebaya, sangat mudah membuat kebaya yang digunakan Aliya ini. Bentuknya pun sederhana, jadi tidak perlu menggunakan sistem gunting tempel dengan membeli tille kosong. Bahan brokat atau lace cukup dipotong seperti membuat baju, kemudian dijahit sesuai dengan kebutuhan. Saya yakin tidak terlalu rumit. Anda bisa melengkapi kebaya dengan bustier dari bahan satin warna senanda, atau bila anda menggunakan jilbab, tinggal menutupi keseluruhan kebaya dengan kain satin.

Sebaiknya anda mencari bahan kebaya dengan bordir dan payet yang penuh atau tidak banyak kekosongan. Karena modelnya sederhana dengan warna yang cenderung pucat, maka payet kebaya menjadi penting untuk membuat kebaya menjadi hidup.

Jangan lupa untuk membeli kain bawahan batik yang lebih kuat warnanya, untuk mengimbangi warna kebaya yang pucat. Tentunya pemilihan warna harus senada. Saat ini di Bandung sangat banyak dijual batik printing semi sutra prada, dengan aneka warna dan corak. Meskipun harga batik itu relatif murah, namun penampilannya benar-benar cantik.

Anda bisa meniru Aliya dengan penambahan aksesoris yang sederhana saja, karena tampaknya kurang cocok bila menggunakan perhiasan ukuran besar. Jangan lupa untuk menggunakan sanggul kecil saja yang dihiasi dengan aksesoris rambut sederhana.

Selanjutnya, apa yang membuat anda ragu? Segeralah ke penjahit kebaya langganan Anda, dan wujudkan keinginan anda

sumber : figliiz.wordpress.com


Koleksi Model Kebaya Modern lainnya klik Kebaya Modern Indonesia




Leave a Reply.


 
Grosir Baju Murah