‘Chaiyya Chaiyya’ Briptu Norman Masuk 10 Lagu Populer Dunia - Grosir Baju Murah | GROSIR dan ECERAN BAJU MURAH | BATIK MURAH SOLO Grosir Baju Murah
 
 
Picture
Lagu India berjudul ‘Chaiyya Chaiyya’ yang dinyanyikan dengan kocak dan penuh perasaan oleh Briptu Norman Kamaru, anggota Brimob Polda Gorontalo, ternyata juga tenar di Hollywood. Lagu itu bahkan dipakai di beberapa film dan serial televisi produksi Hollywood. Tak heran, karena ‘Chaiyya Chaiyya’ masuk dalam 10 besar lagu terpopuler seantero dunia versi BBC.

Mungkin tak banyak yang menyadari bahwa remix lagu ‘Chaiyya Chaiyya’ digunakan pada pembukaan dan penutupan film ‘Inside Man’ yang dibintangi Danzel Washington dan Clive Owen. Pada pembukaan film produksi tahun 2006 itu, ‘Chaiyya Chaiyya’ telah diringkas dari versi aslinya, dan ditambahi iringan terompet. Sementara pada penutupan ‘Inside Man,’ digunakan ‘Chaiyya Chaiyya’ versi remix hip-hop.

‘Chaiyya Chaiyya’ juga diperdengarkan pada serial televisi ‘CSI: Miami’ musim lima episode ke-5. Versi asli lagu ini dapat diperoleh pada kompilasi album A.R. Rahman yang berjudul ‘A.R. Rahman – A World Music.’ A.R. Rahman adalah pencipta lagu ‘Chaiyya Chaiyya.’ Lirik ‘Chaiyya Chaiyya’ sendiri dikarang oleh rekannya, Gulzar.

Lagu itu menjadi populer karena dipakai di film Dil Se yang dibintangi Shahrukh Khan itu. ‘Chaiyya Chaiyya’ seringkali digunakan di berbagai festival kebudayaan di India. Lagu ini juga dipilih sebagai lagu pengiring pada upacara pembukaan pesta olahraga negara-negara persemakmuran tahun 2010 yang berlangsung di Stadion Jawaharlal Nehru, New Delhil.

Pada tahun 2003, BBC menggelar survei global untuk memilih 10 lagu terpopuler yang pernah ada. Terdapat 7.000 lagu dari seluruh dunia yang masuk seleksi untuk dipilih. Survei sendiri dilakukan di 155 negara. Hasilnya, ‘Chaiyya Chaiyya’ terpilih di deretan ke-9 lagu terpopuler sepanjang masa. Uniknya, lagu ini tidak hanya populer di India, tapi juga di Inggris.

7/4/2015 05:12:54 pm

sayangnya , sekarang kepopuleran itu telah padam,, sekarang ia sudah tak terkenal lagi,, dan juga mencopot dari polisi :D

Reply
9/15/2015 07:01:13 am

Sekarang kasian dia menjadi tukang Bubur

Reply



Leave a Reply.


 
Grosir Baju Murah