Batik dan Kebaya Anne Avantie Bergaya di Keraton Surakarta - Grosir Baju Murah | GROSIR dan ECERAN BAJU MURAH | BATIK MURAH SOLO Grosir Baju Murah
 
 
Picture
Kota Solo semalam mempunyai daya tarik tersendiri saat desainer kondang asal Solo, Anne Avantie berkesempatan untuk menggelar fashion show bertajuk Anne, Cinta dan Sahabat di depan Sasana Handrawina, Keraton Surakarta. Untuk pertama kalinya, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat menggelar event fashion show di pelataran dalam keraton.

Ketua panitia sekaligus putri dari Paku Buwono XIII,Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Timoer menyampaikan bahwa Keraton Solo pada dasarnya ingin membuka diri secara lebar dan terbuka. Keraton bukanlah tempat yang tertutup dan terkesan kaku terhadap masyarakat umum seperti yang dibicarakan oleh banyak orang.
Tujuannya diadakannya fashion show di keraton Surakarta kali ini supaya masyarakat awam lebih mengenal dan memahami keberadaan dari Keraton Solo. Keraton Solo sangat kental dengan adat istiadat dan budayanya serta juga menjadi cikal bakal batik dan kebaya nusantara.

Sebelum menggelar fashion show di Keraton Surakarta, Anne Avantie harus melakukan beberapa ritual dan mengikuti pakem-pakem yang berlaku di keraton. Tak berlebihan karena ia menjadikan keraton Surakarta yang merupakan area sakral sebagai panggung catwalk untuk peragaan busananya.

Beberapa artis yang terlibat dalam fashion shownya antara lain Rima Melati, Titiek Puspa, Attalarik Syah, Widyowati, Guruh Soekarnoputra dan Paundra Karna. Selain menampilkan sejumlah artis, fashion show yang bertema ‘Anne, Cinta dan Sahabat’ di pelataran keraton Surakarta semalam juga menampilkan para abdi dalem keraton Surakarta. Sebanyak 220 abdi dalem dilibatkan dalam pergelaran fashion show dengan konsep teatrikal.






Leave a Reply.


 
Grosir Baju Murah